Call/SMS/WA: 0811-3344-225

Term of Service

Eonnic adalah penyedia layanan web hosting (tempat penyimpanan file website) yang terhubung ke Internet, pendaftaran nama domain, sertifikat SSL, dan Google Suite Email melalui situs Eonnic.com.

Semua pihak mengetahui dan mengakui bahwa Internet tidak dimiliki atau dikontrol oleh satu entitas, sehingga Eonnic tidak dapat menjamin setiap pengunjung dapat mengakses web server Eonnic pada waktu tertentu.

Perjanjian ini dibuat dengan itikad baik dan untuk memastikan server tersedia seluas mungkin dan dengan gangguan layanan sesedikit mungkin.

Silakan baca Perjanjian ini dengan saksama sebelum melanjutkan menggunakan layanan kami. Dengan mencentang kotak “I have read and agree to the Terms of Service” pada halaman pemesanan, Anda menerima dan setuju untuk terikat dengan Perjanjian ini. Oleh karena itu, sebagai pertimbangan supaya kepentingan bersama dapat tercapai, semua pihak harus setuju Perjanjian berikut. Jika Anda tidak menerima syarat dan ketentuan Perjanjian ini, silahkan keluar dari situs ini dan segera berhenti menggunakan Layanan kami.

Informasi Keuangan, Akun dan Jaminan

  1. Pelanggan setuju untuk terikat kontrak sesuai panjang kontrak yang dipilih, terhitung setelah dimulainya layanan.
  2. Pengaktifan, perpanjangan, dan transfer hosting dan domain akan diproses setelah Eonnic menerima pembayaran dan atau bukti pembayaran. Adalah tanggung jawab Pelanggan untuk memberitahu ke Eonnic melalui formulir konfirmasi mengenai pembayaran yang telah dilakukan. Kami tidak akan tahu siapa yang telah bayar jika Anda tidak memberitahukan kepada kami.
  3. Transfer hosting disediakan oleh Eonnic sebagai layanan tambahan dan kami tidak bisa memastikan keberhasilan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesai proses transfer. Setiap perusahaan hosting memiliki konfigurasi yang berbeda, sehingga membuat transfer jadi sulit atau bahkan tidak dimungkinkan untuk memindahkan sebagian atau semua data. Kami memberikan upaya terbaik, tetapi ada kasus dimana kami tidak bisa memindahkan data Anda dari hosting lama ke tempat kami. Tawaran transfer hosting gratis berlaku tiga puluh (30) hari sejak akun Anda aktif. Transfer hosting di luar periode tiga puluh (30) hari akan dikenakan biaya.
  4. Upgrade dan downgrade paket web hosting dapat dilakukan kapanpun juga.
  5. Downgrade paket hosting tidak dikenakan biaya tambahan dan dana dari hasil downgrade bisa direfund atau dijadikan deposit (kredit) di Eonnic. Sedangkan untuk upgrade tidak dikenakan biaya tambahan dan hanya membayar selisih harga antar paket yang akan ditentukan oleh sistem billing Eonnic.
  6. Pelanggan diwajibkan untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan dan alamat email yang valid dan dapat dihubungi. Adalah tanggung jawab Pelanggan sendiri dalam menyediakan alamat email yang valid dan dapat dihubungi. Kami menggunakan alamat email tersebut untuk kebutuhan pendaftaran hosting dan domain. Jika Pelanggan register nama domain di Eonnic, Pelanggan bertanggung jawab atas keabsahan informasi kontak nama domain. Eonnic tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidak abasahan informasi kontak nama domain. Gagal memberikan informasi kontak yang absah akan mengakibatkan ditutupnya akun Anda. Semua pemberitahuan mengenai tanggal jatuh tempo, informasi akun hosting dan domain, dan tagihan akan dikirim melalui email. Eonnic tidak melayani pengiriman tagihan atau pemberitahuan melalui surat atau faks.
  7. Eonnic berhak meminta informasi tambahan seperti scan kartu kredit, identitas legal Pelanggan (KTP, SIM, passport, dan lain-lain). Gagal memberikan informasi yang diminta akan mengakibatkan ditutupnya akun Anda.
  8. Eonnic berhak menghapus data-data Pelanggan yang telah menunggak selama tiga puluh (30) hari, kecuali ada pemberitahuan mengenai rencana penunggakan terlebih dahulu.
  9. Pelanggan tidak boleh menjual kembali layanan shared hosting Eonnic.
  10. Pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan (Terms of Service) Eonnic dapat, dengan pertimbangan dari Eonnic, mengakibatkan penghapusan dan pembatalan akun Pelanggan sepihak tanpa pengembalian uang apa pun.
  11. Eonnic berhak untuk mengubah harga dan fitur layanan yang disediakan oleh Eonnic kapan saja. Perubahan harga tidak mewajibkan Eonnic untuk memberikan kompensasi dalam bentuk apa pun kepada Pelanggan.
  12. Membantah tuduhan atau menuntut balik yang terkait dengan akun Eonnic dapat, dengan pertimbangan dari Eonnict, mengakibatkan penghapusan dan pembatalan akun Pelanggan sepihak tanpa pengembalian uang apa pun.
  13. Eonnic berhak untuk membatalkan, menghapus, memblokir, atau membatasi akses ke akun setiap saat dengan atau tanpa pemberitahuan.
  14. Penyerangan terhadap staf Eonnic melalui media atau bentuk apapun akan mengakibatkan penghentian layanan Anda.

Informasi Layanan

  1. Eonnic menyediakan “server siap pakai” untuk shared hosting dan tidak membutuhkan penyesuaian atau penambahan apapun dari pihak Eonnic. Eonnic tidak harus memberikan validasi terhadap informasi ini untuk isi, kebenaran atau kegunaan. Semua material web site harus disediakan oleh Pelanggan sendiri.
  2. Penggunaan Layanan yang disediakan oleh Eonnic memerlukan pengetahuan dengan tingkat tertentu supaya bisa memahami bahasa umum yang digunakan di dunia Internet, protokol internet, dan piranti lunak. Tingkatan pengetahuan yang dibutuhkan tergantung pada penggunaan dan keinginan Pelanggan terhadap isi web Pelanggan.
  3. Pelanggan setuju bahwa diri sendiri harus mempunyai pengetahuan yang dibutuhkan untuk membuat website sendiri. Pelanggan setuju bahwa Eonnic tidak bertanggung jawab untuk menyediakan pengetahuan atau bantuan layanan di luar dari layanan yang telah ditentukan oleh Eonnic.
  4. Eonnic tidak melakukan dan tidak memiliki kontrol apapun terhadap konten informasi yang melewati jaringan.
  5. Eonnic memberikan jaminan uptime sebesar 99.9%. Laporan uptime dari layanan monitoring pihak ketiga tidak dapat digunakan untuk pembenaran uptime server karena berbagai faktor termasuk kapasitas jaringan monitor/transit. Uptime dari server didefinisikan sebagai laporan uptime dari sistem operasi yang mungkin berbeda dengan uptime yang dilaporkan oleh layanan individu lain.
  6. Pelanggan setuju untuk menggunakan layanan web hosting Eonnic untuk tujuan hosting website, dan email sesuai fungsi terkait dan menurut hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlaku. Upload data harus mendukung tujuan tersebut. Server web hosting Eonnic tidak dimaksudkan sebagai data center, backup data, atau layanan pengarsipan. Eonnic berhak untuk menegosiasikan biaya tambahan dengan Pelanggan dan/atau menghentikan layanan data center, backup, atau arsip data sesuai dengan kebijakan Pelanggan.
  7. Setiap shared hosting mendapatkan fasilitas backup. Semua data akan dibackup ke hardsik kedua yang berfungsi membantu melindungi kehilangan data pada saat terjadi kerusakan hardisk. Fasilitas backup disediakan untuk kepentingan Eonnic. Eonnic tidak bertanggung jawab untuk file dan / atau data yang berada pada akun Anda. Pelanggan bertanggung jawab melakukan backup dan menyimpannya di komputer lokal. Backup tidak akan tersedia bagi akun yang telah disuspend atau dihapus kecuali disetujui secara tertulis oleh Eonnic.
  8. Penggunaan lebih dari 200.000 inode pada shared hosting akan mendapatkan peringatan, dan jika tidak ada tindakan maka Eonnic akan mensuspend akun tersebut. Akun ditemukan melebihi batas inode 100.000 secara otomatis akan dihapus dari sistem backup kami. Setiap file (halaman web, file gambar, email, dll) pada akun Anda menggunakan (satu) 1 inode. Situs yang sedikit melebihi batas inode, dengan pertimbangan Eonnic, tidak akan disuspend, namun akun yang terus-menerus membuat dan menghapus banyak file secara teratur, memiliki ratusan ribu file, atau menyebabkan kerusakan sistem akan diperiksa dan / atau disuspend. Kebanyakan penyebab utama inodes berlebihan disebabkan oleh penggunaan Catch-all email dan tidak pernah diperiksa.
  9. Kebijakan Unlimited dan Definisinya
    1. Di Eonnic “Unlimited” berarti Pelanggan dapat menggunakan kapasitas bandwidth sesuai kebutuhan dan tidak melanggar Perjanjian yang terdapat pada Terms of Services (TOS) dan Acceptable Use Policy (AUP). Kapasitas penyimpanan dapat digunakan selagi kapasitas penyimpanan di server mencukupi.
    2. “Unlimited” tidak berarti Pelanggan dapat menggunakan semua sumber daya server seperti CPU dan memori secara tidak terbatas.
    3. Unlimited Data Transfer
      1. Eonnic tidak menetapkan batas jumlah penggunaan data transfer website Pelanggan per bulan. Kami tidak akan meminta biaya tambahan atas penggunaan data transfer selama tidak melanggar ketentuan yang telah disepakati.
      2. Eonnic berhak membatasi penggunaan sumber daya prosesor, bandwidth, proses, atau memori untuk mencegah penurunan kinerja server.
    4. Eonnic tidak memberikan jaminan atau pernyataan apapun, baik tersurat maupun tersirat untuk layanan yang disediakan. Eonnic menolak untuk memberikan segala bentuk pernyataan dan jaminan terhadap layanan yang disediakan yang digunakan untuk keperluan khusus atau pedagangan oleh Pelanggan dalam bentuk apapun dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian yang mungkin dialami oleh Pelanggan, termasuk hilangnya data akibat penundaan, tidak terkirimnya atau gangguan layanan yang diakibatkan oleh sebab apapun atau kesalahan atau kelalaian dari Pelanggan. Penggunaan segala informasi yang diperoleh dari Eonnic adalah resiko yang ditanggung Pelanggan sendiri, dan secara khusus Eonnic menyangkal bertanggung jawab atas keakuratan atau kualitas informasi yang diperoleh melalui layanan yang disediakan. Kecepatan koneksi mewakili kecepatan sambungan keluar dari server dan tidak mewakili kecepatan koneksi sampai ke Pelanggan. Web Hosting Eonnic secara tegas membatasi ganti rugi kepada Pelanggan untuk down time yang terjadi sesuai dengan pro-rata biaya bulanan selama sistem tidak tersedia.
    5. Eonnic secara khusus menolak segala tanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang timbul sebagai akibat tidak tersedianya layanan atau akses ke server. Pelanggan setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Eonnic dari klaim apapun yang dihasilkan dari penggunaan layanan kami. Untuk kasus material yang digunakan Pelanggan tidak mendukung “server siap pakai”, Eonnic dapat, kapanpun dan dengan pilihan, menolak material, termasuk tetapi tidak terbatas telah tersimpan di server Eonnic. Eonnic setuju untuk segera memberitahukan penolakan terhadap materi dan memberikan kesempatan kepada Pelanggan untuk melakukan perubahan atau modifikasi terhadap material supaya sesuai dengan kebutuhan dan/atau persyaratan Eonnic. Jika Pelanggan gagal melakukan modifikasi atau perubahan material, seperti yang diarahkan oleh Eonnic, dalam jangka waktu yang wajar, yang harus ditentukan antara kedua belah pihak, kontrak akan dianggap dihentikan.
    6. Eonnic berhak untuk menolak melayani siapa saja. Material apa pun yang, dalam penilaian kami, adalah membahayakan, mengancam, ilegal, atau melanggar persyaratan layanan kami dengan cara apapun akan dihapus dari server kami atau disuspend, dengan atau tanpa pemberitahuan.
    7. Kegagalan untuk merespon email dari departement abuse kami dalam waktu 24 jam dapat mengakibatkan penangguhan atau penghentian atau pemblokiran layanan Anda. Semua masalah pelanggaran harus ditangani dengan melalui sistem tiket atau email dan harus ditanggapi dalam waktu waktu 24 jam.

Perangkat Keras, Peralatan, dan Perangkat Lunak

  1. Pelanggan bertanggung jawab atas ketersediaan semua telepon, komputer, peralatan perangkat keras, dan perangkat lunak dan layanan yang dibutuhkan untuk mengakses server Eonnic.
  2. Eonnic tidak memberikan pernyataan, jaminan atau garansi bahwa peralatan Pelanggan akan kompatibel dengan layanan Eonnic.

Umur

  1. Pelanggan harus berumur minimal 18 tahun, atau orang tua atau wali akan bertindak sebagai “Pelanggan” dalam perjanjian kontrak ini.

Ganti Rugi

  1. Pelangan setuju bahwa akan mempertahankan, melindungi, membebaskan dan melindungi Eonnic dari segala bahaya, dan kerugian dari setiap atau dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian, biaya dan klaim, termasuk biaya pengacara yang digunakan untuk melawan Eonnic, agen, Pelanggan, petugas pelayan dan karyawan, yang mungkin timbul atau dihasilkan dari setiap layanan yang disediakan atau dilakukan atau setuju untuk dilakukan atau produk apapun yang dijual oleh Pelanggan, agen, karyawan atau yang ditugaskan. Pelanggan setuju untuk mempertahankan, melindungi dan membebaskan Eonnic dari kewajiban yang timbul dari:
    1. Cedera yang menimpa orang atau harta yang disebabkan oleh produk layanan yang dijual atau didistribusikan dalam kaitannya dengan Eonnic;
    2. Materi apapun yang disediakan oleh Pelanggan yang melanggar atau diduga melanggar hak-hak kepemilikan pihak ketiga;
    3. Pelanggaran hak cipta;
    4. Setiap cacat produk yang dijual oleh Pelanggan dengan menggunakan server Eonnic.

Hukum

  1. Pelanggan hanya boleh menggunakan layanan web hosting Eonnic menurut hukum dan undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlaku. Lalu lintas material apapun yang melanggar Negara atau undang-undang atau peraturan lokal adalah dilarang. Untuk efek ini, pornografi anak dilarang keras serta hosting informasi hak cipta (di mana Pelanggan tidak memegang hak cipta) di server Eonnic.
  2. Pelanggan setuju untuk tidak memiliki konten di situs mereka yang menganjurkan, menjual atau dengan cara apapun membuat suatu atau metode yang mengirim email tanpa diminta atau posting usenet (spam), atau untuk menggunakan server Eonnic untuk merelay e-mail yang tidak diminta atau usenet posting, atau menggunakan e-mail yang tidak diminta atau usenet posting untuk mengiklankan situs mereka yang disimpan di Eonnic. Setiap keluhan yang kami terima tentang pelanggaran ini atau poin sebelumnya akan diambil sangat serius dan akan berakibat pada pembatalan akun tanpa pengembalian dana.

Kontrak

  1. Kontrak ini dapat dihentikan oleh salah satu pihak, tanpa sebab, dengan memberikan pihak lain pemberitahuan tertulis 14 hari. Eonnic akan menerima pengakhiran melalui surat elektronik. Meskipun demikian Eonnic dapat mengakhiri kontrak layanan setiap saat, tanpa terkena pinalti, jika Pelanggan tidak dapat memenuhi Syarat dan Ketentuan (Terms of Services) ini, termasuk gagal melakukan pembayaran.
  2. Syarat dan Ketentuan ini mendasari seluruh Kontrak dan pemahaman semua pihak.
  3. Setiap perubahan atau modifikasi terhadap Syarat dan Ketentuan Kontrak disetujui oleh kedua belah pihak pada pembaruan layanan.
  4. Pelanggan tidak dapat mentransfer kontrak ini tanpa izin tertulis dari Eonnic.
  5. Revisi kontrak akan berlaku untuk Kontrak sebelumnya.
  6. Revisi akan dianggap disetujui oleh Pelanggan pada saat melakukan pembaruan layanan.